Perlukah Toilet Di Dalam Kamar Tidur?

www.mandorayub.com>>>>>Rumah mewah di kota-kota besar pada umumnya meletakkan toilet di dalam kamar tidur. Tindakan yang dilakukan dengan alasan praktis ini menuai pro dan kontra di kalangan praktisi kesehatan. Dan rata-rata mempermasalahkan karena adanya jamban yang merupakan sumber kuman di dalam kamar mandi tersebut. Keberadaan kamar mandi yang dekat dengan tempat tidur ini disinyalir menjadi sumber penyakit yang diderita oleh penghuni kamar.

Terlepas kontroversi tentang perlu atau tidaknya kamar mandi ini, para pemilik rumah memang perlu menyikapi dengan bijaksana. Kamar tidur yang merupakan tempat private bagi seseorang memang biasanya menjadi tempat yang paling lama digunakan dibanding ruangan lain di dalam rumah. Sehingga memang perlu menjauhkannya dari tempat atau sumber kuman penyakit. Tips terbaik yang bisa dilakukan adalah membuat kamar mandi yang berada di samping kamar tetapi tidak memiliki akses dari dalam kamar. Sehingga penghuni kamar tidur tetap harus keluar ruangan private-nya jika ingin ke toilet. Selain itu, ada baiknya kamar mandi yang berada di samping ruang tidur ini tidak diperlengkapi dengan jamban. Keberadaan jamban (WC) sebaiknya terletak jauh dari kamar tidur. Yang dianggap sebagai potensi sumber penyakit adalah keberadaan jamban tersebut.
Tips lain adalah menggunakan toilet portable yang letaknya bisa dipindahkan. Pilih produk portable toilet yang tidak memiliki jamban di dalamnya. Sehingga kamar mandi ini dapat diletakkan dekat dengan kamar tidur. Dengan demikian potensi penghuni kamar terserang kuman penyakit dapat terhindar. Semoga informasi ini berguna bagi pihak yang berkeinginan membangun kamar mandi di dalam kamar. Anda perlu memperhatikan dan mencegah timbulnya penyakit akibat kuman yang berasal dari jamban.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog