Go Green di Rumah

Go Green di Rumah

www.mandorayub.com>>>>> Efek pemanasan global jelas terasa, mulai dari panas yang sangat terik dan iklim yang tidak menentu. Membiasakan hidup go green membuat bumi akan menjadi lebih asri, indah, sehat, bersih, hijau sekaligus membantu mengurangi global warming.

Es di kutub pun terancam mencair dan menambah volume air laut, sehingga berakibat banjir di banyak wilayah. Oleh karena itu, harus dilakukan langkah pelestarian alam secara pasti.
Go Green di Rumah

Pencegahan pemanasan global dapat dilakukan oleh setiap individu, termasuk Anda. Mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih baik dan go green di rumah adalah salah satu caranya. Lalu apa saja yang bisa dilakukan?

Hijaukan Lingkungan Rumah
Hijaukan lingkungan rumah Anda. Lengkapi rumah Anda dengan taman hijau yang penuh ditumbuhi pohon, tanaman, dan rumput. Taman bisa berfungsi ganda yakni sebagai penyegar udara dan area resapan air hujan.
Dengan begitu Anda akan dapat selalu hidup sehat karena selalu menghirup udara segar dari taman Anda.

Warna tumbuhan hijau juga baik untuk relaksasi mata. Jadi kebiasaan hidup go green sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk alam, tetapi juga untuk kesehatan Anda.



Berjalan Kaki dan Bersepeda
Anda bisa pula mendukung upaya go green dengan membiasakan diri berjalan kaki dan bersepeda. Jika Anda ingin berpergian keluar rumah dengan jarak yang tidak jauh, maka pilihlah jalan kaki atau bersepeda.

Kebiasaan ini adalah kebiasaan yang ramah lingkungan dan menyehatkan. Tubuh Anda akan dipaksa untuk aktif bergerak, sehingga otot-otot tubuh tidak kaku. Membiasakan diri berjalan kaki dan bersepeda polusi udara dan lingkungan juga bisa dikurangi.

Memilih Makanan Organik
Beralihlah ke makanan organik. Selain bebas dari pestisida dan sehat, sayuran dan makanan organik juga tak kalah nikmat dengan jenis non-organik. Sayuran dan buah organik dalam prosesnya sangat mendukung upaya go green karena tidak menggunakan pupuk kimia dan obat hama yang berbahaya. Anda pun bisa membuat kebun organik sendiri di halaman rumah.



Memilih Energi Terbarukan
Penggunaan energi terbarukan cukup efektif mengurangi produksi gas karbondioksida. Selain itu memilih energi terbarukan bisa membuat udara dan lingkungan menjadi lebih sehat dan bersih. Udara dan lingkungan yang bersih sudah pasti baik untuk kesehatan paru-paru Anda.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog