FENG SHUI UNTUK KANTOR

www.mandorayub.com>>>>>Tempat bekerja yang nyaman memungkinkan Anda dan seluruh karyawan di kantor mampu bekerja lebih maksimal, bersemangat, dan berkonsentrasi dengan lebih baik. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda semua bisa saling meningkatkan interaksi antar sesama karyawan. Hasilnya, kantor menjadi tempat bekerja yang nyaman dan meningkatkan penghasilan Anda semua.
Hal ini telah dibuktikan oleh banyak pengusaha di belahan Asia sejak berabad-abad lalu. Mereka mampu bekerja dengan penuh antusias karena didukung oleh hal-hal positif di kantor, salah satunya menerapkan ilmu Feng Shui.
Untuk membantu Anda mencapai hal-hal ini, terapkan saja ilmu Feng Shui. Harapannya, ilmu ini dapat menciptakan kinerja yang harmonis dan kesuksesan bagi seluruh karyawan. Apa saja yang perlu diperhatikan untuk membuat kantor nyaman?
1. Anda perlu memahami prinsip-prinsip Feng Shui kantor yakni menggunakan bagua (Ba Gua). Kotak bersegi delapan ini dibagi ke dalam sembilan bagian. Agar lebih mudah membuatnya, Anda bisa menggambar persegi panjang pada selembar kertas. Segi empat yang berisi sembilan sisi ini harus ada dalam sebuah kantor. Jika Anda memotong setiap sudut yang memotong di bagian sisi empat ini, maka akan terlihat bentuk segi delapan.
Setiap bagian dari bagua akan berkaitan dengan aspek kehidupan yakni:
-Area Wealth : berkaitan dengan kondisi keuangan
-Area Fame : berkaitan dengan posisi dan reputasi Anda.
-Area Relationships : berkaitan dengan hubungan pribadi dan bisnis
-Area Elders : berkaitan dengan kerabat yang lebih tua dan anggota keluarga Anda
-Area Unity : pusat dari sebuah kamar
-Area Creativity : berkaitan dengan kreativitas dan sumber inspirasi Anda
-Area Contemplation : berkaitan dengan relaksasi dan meditasi
-Area Journey : berkaitan dengan takdir atau jalan kehidupan
-Area Friends : berkaitan dengan kontribusi Anda kepada orang lain
Letakkan dan terapkan gambar bagua pada ruangan Anda di kantor. Selanjutnya, Anda tinggal meletakkan benda yang sesuai dengan area-area tersebut. Harapannya, hidup Anda akan tertata lebih baik setelah mempraktekkannya.
Misalnya:
Area Journey, gunakan warna-warna yang berdekatan dengan cahaya seperti kuning, merah, oranye. Jangan pernah memakai warna biru, memasang cermin, gambar/lukisan gunung ataupun sesuatu yang berelemen air yang bisa ‘mematikan’ area ini.
Area Fame, disini ada dua elemen yakni air dan besi. Anda dapat menempatkan perabot ataupun pernak-pernik serba hitam dan putih untuk memaksimalkan area utara ini.
Area Creativity, memungkinkan Anda bekerja dengan lebih maksimal agar kesejahteraan Anda sebagai karyawan dapat terwujud dengan baik. Agar area ini lebih bermanfaat untuk Anda, pajang saja foto Anda dan orang-orang terdekat. Elemen yang ada di dalam area ini yakni kayu. Jadi hindari perabot beserta pernak pernik yang berkaitan dengan elemen api
2. Selanjutnya Anda dapat memikirkan warna, perabot, stationery, pernak-pernik di area tempat bekerja ini. Gunanya Anda dapat terdorong untuk merasa senang, bersemangat, kreatif. Untuk itu, cermatlah dalam memilih dan menggunakan warna dan pernak-pernik ini.  Jangan sampai, Anda menggunakan lampu temaram dan cat dinding yang berwarna biru di kamar tidur untuk ruangan kerja. Bisa-bisa, Anda lebih ingin istirahat daripada bekerja.
3. Utamakan kualitas lampu dan udara di dalam ruangan kantor Anda. Keduanya sangat mempengaruhi pergerakan chi. Sebaiknya, Anda dan seluruh karyawan mendapatkanchi positif sehingga dapat bekerja dengan baik. Dalam bekerja, Anda sudah tentu menggunakan pikiran dan tenaga sehingga jagalah tubuh agar otak tidak  kekurangan oksigen dan mata tidak dapat melihat dengan jelas akibat lampu yang kurang terang. Juga, Anda bisa menempatkan tanaman khusus untuk dalam ruangan dan menempatkandispenser di antara meja, komputer, mesin faks, telepon, dan sebagainya.
4. Tempatkan meja kerja Anda dengan tepat. Usahakan Anda duduk di kursi yang tidak bersender di belakang pintu ataupun bekerja menghadap dinding. Kalaupun meja Anda terpaksa menempel ke dinding, berikan hiasan pada dinding ini. Misalnya Anda bisa memasang lukisan ataupun hiasan. Aksesoris/pernak-pernik membuat siapapun merasa nyaman dan betah berada di dalam ruangan ini. Asalkan tidak berlebihan, ya.
5. Rawatlah perabot, alat-alat perkantoran dan pernak-pernik lainnya sehingga dapat selalu digunakan hingga jangka waktu lama dan tentunya tampilannya yang terawat dengan baik.
6. Tempatkan meja kerja Anda searah garis diagonal atau mengarah ke pintu. Sehingga Anda dapat langsung melihat siapa yang masuk ke ruangan dan mendapatkan chipositif lebih banyak. Apabila ada lebih dari satu meja dalam satu ruangan, tempatkan meja lain sejajar dengan garis diagonal lainnya dan tetap mengarah ke pintu ataupun ke tengah ruangan. Jadi, jangan menata meja seperti tata letak meja di kelas (berbaris ke belakang).
7. Jika pintu ruangan-ruangan saling berseberangan, pasang saja cermin di depan pintu masing-masing. Cermin juga dapat diaplikasikan pada partisi atau ketika Anda terpaksa duduk menghadap sebagian dinding.


FENGSHUI RUMAH KANTOR INSPIRASI
Apabila saat ini anda bekerja lagi rumah, memperhatikan masalah Fengshui Rumah Kantor bisa anda pertimbangkan untuk meningkatkan Produktivitas anda. Yang pertama menentukan keberhasilan pekerjaan atau bisnis anda, tentu saja adalah Lokasi  Rumah Kantor. Dan ada beberapa ruangan rumah yang digunakan sebagai kantor, diantaranya, Ruang Bawah Tanah, Ruang Tengah dan Kamar Mandi.

Sedangkan Fengshui Rumah Kantor yang baik adalah berada di dekat pintu Gerbang Rumah, atau area sekitar depan rumah. Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah Ruang Rumah Kantor harus terpisah dari rumah. Dan tentu bukan hal yang tepat memiliki ruang kantor yang berada di kamar tidur, atau ruangan pribadi lain.

Meja sebagai bagaian penting untuk furniture di kantor feng shui rumah, sebaiknya berada menghadap diagonal dari pintu masuk. Anda juga harus menghindari, penempatan meja kerja yang berada di tengah ruangan, atau sejalan dengan pintu. Meja tidak harus menghadap ke dinding atau jendela, dan ketika anda duduk, tidak boleh membelakangi Pintu masuk ruangan.

Langit-langit ruangan yang rendah dan langit-langit miring juga merupakan aspek yang harus anda hindari karena tentu akan mengurangi kenyamanan anda. Apabila memang hal tersebut, anda harus memasukan elemen lain sebagai aspek yang menciptakan energy positif pada ruang kantor. Seperti, apabila di ruang rumah kantor anda tidak terdapat jendela, maka anda bisa memasang lampu yang terang dan lukisan suatu pemandangan. Selain itu gunakan juga tanaman indoor yang berguna untuk Feng Shui, seperti Tanaman Bambu atau Tanaman Pohon uang yang akan meningkatkan energy positif.

Daerah yang paling penting untuk kantor feng shui rumah adalah daerah kekayaan dan karir. Setelah menemukan area yang tepat, tingkatkan energy positif Fengshui Rumah Kantor dengan penggunaan Fengshui Warna Ruangan Kantor sehingga Produktivitas anda meningkat. Rumah Kantor Anda harus rapi dan terorganisir, sehingga segala aspek pekerjaan anda mudah ditata dan teratur.

Ringkasan:
Lokasi merupakan factor utama untuk mencapai kesuksesan Home Office Feng Shui Layout,
Ruang Kantor Rumah, tidak boleh berada di area Privasi rumah, seperti Kamar Tidur, Dapur, dan Kamar Mandi,
Meja Kerja, Langit-Langit Ruangan dan Bukaan juga sebagai factor yang harus diperhatikan untuk peningkatan energy Positif,


FENG SHUI MEJA KERJA
Meja kerja yang feng shui-nya baik akan mendatangkan kinerja maksimal sehingga mendatangkan kemakmuran. Pakar  Feng Shui yang berlatar belakang pendidikan master di bidang arsitektur, Saat bekerja orang harus mengeluarkan tenaga dan energi. Karena itu, ruang kerja harus ditata secara feng shui agar orang yang menggunakan ruang seimbang energinya.

“Jika energinya seimbang yakni tidak terlalu kuat maupun tidak terlalu lemah, aktivitas kerja orang itu akan lebih lancar, hingga membuahkan hasil maksimal. Kerja maksimal mendatangkan kemakmuran atau rezeki bagi perusahaan,” kata penulis buku “Feng Shui untuk Rumah Tinggal dan Kantor” ini.
Umumnya orang bekerja selama 8 jam, sehingga penataan ruang maupun meja kerja sangat penting bagi orang yang bekerja di “belakang meja” tanpa mobilitas tinggi. Sedangkan perkembangan karir seseorang dipengaruhi tempat di mana dia sering beraktivitas.

Sebaiknya perlu diperhatihan dan memberikan tip secara rinci:
1. Sebaiknya saat duduk di meja kerja, seseorang tidak membelakangi jendela ruang kerja. Bila ruangannya terbatas dan tidak memungkinkan untuk dilakukan perubahan, jendela harus ditutup rapat dengan memasang tirai tebal. Sedangkan kursi harus digeser agar tidak tepat berada di depan  jendela.
2. Meja kerja sebaiknya diletakkan dalam posisi bersandar pada dinding yang stabil.
3. Posisi meja kerja sebaiknya tidak terlalu tusuk sate dari pintu masuk atau lorong.
4. Peletakan perabot dalam ruang kerja harus seimbang dengan jumlah orang yang bekerja, agar stabil dan karyawan bisa beraktivitas secara maksimal.
5. Bagian depan meja kerja jangan sampai terhalang bidang apapun, seperti tembok atau lemari.
6. Untuk penataan ruang kerja seorang pimpinan, posisi meja kerja harus mendukung kekuatan sebagai seorang pemimpin. Maka, meja kerja jangan segaris pintu masuk ruang tapi berada di seberang pintu masuk ruang kerja.
7. Bentuk meja kerja harus stabil.
8. Permukaan meja kerja sebaiknya merupakan permukaan yang lurus (tidak terdapat bidang kosong).
9. Ukuran meja kerja bisa mendukung jabatan, di mana meja kerja pemimpin lebih besar daripada karyawan.
10. Kaki meja kerja sebaiknya merupakan struktur yang stabil (mendukung kestabilan karir).

Sebaiknya,  menambahkan, bentuk meja sebaiknya juga memperhatikan feng shui. Salah satunya, permukaan meja kerja tidak boleh terdapat bidang bolong-bolong atau kosong. Seperti apa? “Misalkan permukaan kayu alami, biasanya cenderung tidak stabil dan tidak lurus,” .

Selain itu, lanjutnya, jangan memiliki bentuk meja kerja yang abstrak, sehingga terlihat kurang stabil. Kaki meja kerja juga harus kokoh, kuat dan seimbang.
Wanita yang juga ahli desain interior ini menambahkan, sebaiknya diperhatikan juga pernak-pernik di atas meja. Pilihlah hiasan seperti bambu hoki untuk mendukung perkembangan karir dan keberuntungan. Atau lukisan laut (terutama untuk meja kubikal), supaya ide dan pemikiran lancar dan tidak terhalang.

“Bisa juga memilih lukisan atau foto ikan sebagai simbol kemakmuran, lalu benda kristal untuk mengusir energi negatif dari persaingan tidak sehat di kantor,” jelas pemilik situs feng shui ini.
Sedangkan benda-benda yang harus dihindari di meja kerja adalah lukisan atau foto batu karena menghambat perkembangan ide. Lalu, foto atau lukisan pasar sebagai simbol kekacauan dan berantakan.


FENG SHUI  RUANG KANTOR
Perpindahan tahun adalah dimensi  waktu yang akan membawa posisi Tai Sui (Jupiter) berpindah tempat ke arah Selatan-Tenggara. Akibatnya, alam akan membentuk energi-energi Qi (Chi). Energi tersebut datang dari proses alam tidak terlihat, tetapi penting dimengerti.
Energi yang terlihat terasa indera kita, bisa diciptakan melalui penataan interior kantor. Bagaimana energi baru ini diciptakan? Ada lima tahap/fase yang bisa dilakukan:
1. Membersihkan ruangan kantor dan menatanya dengan apik.
2. Menata kembali perabotan mengikuti penyebaran energi Qi 2013.
3. Meletakkan benda ‘feng shui’ yang bisa menciptakan keseimbangan energi ruangan.
4. Mengecat dinding dan langit-langit.
5. Melakukan renovasi bangunan kantor.

Space Clearing
Tahap pertama biasa disebut ‘Space Clearing’. Teknik ini sering digunakan di dunia Barat, seperti Amerika dan Eropa. Sebagian dari dunia Barat bahkan menganggap feng shui identik dengan ‘Space Clearing’.
Teknik ini pada intinya membersihkan ruangan dan menata dengan rapi. Ruang yang bersih, rapih, dan tertata apik akan memberikan energi positif bagi pemakainya. Ini adalah cara yang paling sederhana dan sangat efektif untuk dilakukan.
Penyebaran Energi Qi
Tahap kedua adalah mengantisipasi penyebaran energi Qi tahun 2013. Posisi/sektor buruk harus dihindari adalah: sektor Barat Daya dengan Bintang-2 hitam (Erl Hei). Sektor ini akan membawa gangguan pada kesehatan.
Sektor Timur dengan bintang-3 hijau (San Bi) akan membawa perselisihan, percekcokan, hingga terkena perkara hukum. Selain itu, sektor Timur pada 2013 adalah posisi Sam Sart (tiga pembunuhan) yang membawa pemakai bangunan diperlakukan buruk, seperti pengkhianatan.
Di kantor, posisi pimpinan dari tingkat manajer, direktur, serta komisaris aktif, sebaiknya menghindari sektor-sektor ini.
Peletakan Benda Feng Shui
Meletakkan benda-benda feng shui merupakan hal yang paling lazim dilakukan. Pasalnya, kedua cara pertama tidak mudah dilakukan jika ruangan berpindah-pindah.
Benda-benda feng shui ini merupakan upaya menyeimbangkan energi pada ruang dengan energi negatif. Di Barat Daya kita bisa menggunakan Fung Ling (lonceng angin); sedangkan di sektor Timur menggunakan benda berwarna merah (seperti karpet, tikar, tirai, dan benda lain yang bernuansa Api).
Selain itu, karena Sam Sart merupakan fenomena dimana seseorang diserang dan atau dikhianati, maka tidak baik duduk bekerja di kantor dengan punggung ke arah Timur, karena Anda bisa ‘ditikam’ musuh atau kompetitor.
Mengecat Bangunan
Pengecatan dinding, plafon, termasuk eksterior bangunan perlu dilakukan untuk mengantisipasi tahun 2013, dimana datang dua elemen konfrontatif: Gui-Air bertentangan dengan elemen Bing-Api yang dibawa oleh Si-Ular. Warna yang dipilih untuk menghindarkan hal ini adalah warna Kayu (hijau, kehijauan, atau biru muda) dan warna Tanah (kuning, cream, atau cokelat).
Mengapa? Karena Kayu mendukung Api; sehingga Air mendukung Kayu, dan Kayu mendukung Api, merupakan cara menciptakan keseimbangan baru. Tanah membendung Air yang akan mematikan Api, sehingga bisa menyelamatkan Api dari ancaman Air.
Renovasi Bangunan
Jika kebetulan tahun ini bangunan akan direnovasi, maka perbaikilah sesuai kaidah-kaidah feng shui. Posisi atau sektor yang baik untuk ditempati pada 2013 ini adalah posisi Selatan, karena tahun 2012 sektor Selatan kedatangan bintang-1 putih (Yi Bai), tahun 2013 kedatangan bintang-9 Ungu (Qiu Zi), dan tahun 2014 datang bintang-8 putih (Yi Bai). Artinya, selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan energi yang baik! Dengan demikian, renovasi tidak perlu dilakukan hingga dua tahun mendatang.


MELETAKKAN PINTU KANTOR YANG BAIK
Dari ilmu pengetahuan Feng Shui agar sebuah ruang kantor mempunyai feng shui yang bagus, pintu masuknya harus diletakkan sedemikian rupa sehingga dapat memperkuat segi positif dari bentuk ruang kantor itu. Bila pintu ditempatkan secara keliru akan melenyapkan segi positif ini.
Contoh letak pintu yang kurang baik :
1. Membelakangi pintu
Penghuni ruangan atau pimpinan tidak boleh mempunyai posisi duduk yang langsung membelakangi pintu. Pintu dapat dibuka ke dalam oleh karena itu posisi duduk seseorang dapat menjadi tidak stabil disini.
2. Posisi di bawah air
Bila mempunyai kantor dengan dua lantai jangan menempatkan tangki air tepat satu lantai di atas kursi duduk anda, karena dalam ilmu pengetahuan feng shui membuktian penghuni ruangan akan menemukan kesulitan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis.
3. Energi akan melewati ruangan tanpa memberi manfaat
Antara pintu satu dengan pintu yang lain tidak boleh ditempatkan pada satu garis lurus, karena Chi (energi) cenderung berjalan mengikuti arah yang paling cepat untuk keluar ruangan. Sehingga Chi akan hilang tanpa memberi manfaat kepada penghuni ruangan.
4. Terlalu banyak pintu
Diruangan kantor sebaiknya tidak boleh memiliki banyak pintu karena akan membuyarkan Chi (energi) sehingga berlalu cepat. Akibat yang terjadi penghuni ruangan akan dengan mudah terganggu konsentrasi maupun kesehatannya.
5. Pintu yang membelah
Khusus ruangan yang kecil, jangan menempatkan penghuni ruangan di tengah-tengahnya, karena bila melakukannya seperti membelah dua ruangan, akibatnya posisi duduk penghuni ruangan seperti terbelah menjadi dua dan sering sakit-sakitan.
6. Bagian sisi terbuka
Bila ruangan kantor mempunyai dua pintu atau lebih sebaiknya bagian samping dari penghuni ruangan tidak dibuka atau dikunci saja. Kebanyakan pintu yang terbuka di dua tempat, posisi dan wewenang di kantor mudah dipindah dan sering kali perintah-perintah tidak digubris oleh bawahan.
7. Contoh posisi pintu yang baik
Jika disamping ruangan pimpinan ada ruang rapat diperbolehkan mempunyai dua pintu asal posisi duduknya tidak terbuka secara langsung dan tidak menghadap ke salah satu pintu tersebut.

PINTU GERBANG YANG MEMBAWA KEBERUNTUNGAN DAN KERUGIAN
Untuk memeriksa Feng Shui sebuah rumah, pertama-tama dilihat pintu gerbangnya. Karena pintu gerbang harus dilewati oleh penghuni dan tamu-tamu untuk memasuki bangunan dan halaman. Setiap anggota rumah tangga harus menggunakan pintu gerbang, untuk mengadakan aktifitas sehari-hari. Sehingga pintu gerbang merupakan suatu bagian yang paling sering digunakan di rumah. Karena merupakan bagian utama, pintu gerbang sebaiknya memiliki desain yang positif agar dapat mendatangkan keberuntungan pada rumah. Contoh desain pintu gerbang yang baik dan buruk :
1. Pintu Gerbang Cenderung Ke Atas
Pintu gerbang ini dapat mendatangkan hal-hal positif dan bagi penghuni rumah usaha atau kariernya akan semakin meningkat serta sukses.
2. Pintu Gerbang Tumbuh
Hiasan bunga pada pintu gerbang ini melambangkan pertumbuhan dan dapat mendatangkan perkembangan pada bisnis, atau karier seseorang.
3. Pintu Gerbang Uang
Dengan menggunakan motif Chien (uang) untuk pintu gerbang, orang dapat berharap mampu menarik kekayaan.
4. Pintu Air Kekayaan
Pintu seperti dapat mendatangkan kekayaan apabila pintu tersebut membukanya ke arah dalam, sebaliknya jika membukanya ke arah luar akan menghilang kekayaannya.
5. Pintu Air Keberuntungan
Pintu gerbang yang desainnya melengkung ini berarti air (uang) akan mengalir terus apabila pintu tersebut membukanya ke arah dalam, sebaliknya jika membukanya ke arah luar akan sulit mendapatkan keberuntungan.
6. Pintu Gerbang Yang Tidak Seimbang
Pintu gerbang seperti melambangkan sifat yang tidak seimbang, dengan demikian penghuni rumah tidak akan menjadi harmonis.
7. Pintu Gerbang Cenderung Ke Bawah
Pintu gerbang ini dapat mendatangkan hal-hal negatif dan bagi penghuni rumah usaha atau kariernya akan cenderung menurun.
8. Pintu Gerbang Temperamental
Desain V ini memiliki arah yang berlawanan. Dalam ilmu Feng Shui yang naik dan turun seperti ini tidaklah positif dan menimbulkan pengaruh yang temperamental.
9. Pintu Gerbang Konvensional
Pintu gerbang ini merupakan sebuah desain yang netral. Sehingga desain ini tidak akan mendatangkan kerugian bagi pemilik rumah.
10. Pintu Gerbang Lembah
Lembah tidaklah dianggap tidak memiliki posisi Feng Shui yang baik, sehingga pintu seperti ini akan mendatangkan hal-hal negatif.
11. Pintu Gerbang Api “Moderat”
Kekuatan pintu gerbang ini ada di puncaknya. Tetapi karena lambang dari api ini memuncak secara moderat, hal itu tidak akan mendatangkan kerugian bagi pemiliknya.
12. Pintu Gerbang X
Pintu gerbang yang berbentuk X sebaiknya tidak digunakan karena hal tersebut dapat menimbulkan efek yang negatif bagi penghuninya.
13. Pintu Gerbang Tertutup Seluruhnya
Pintu seperti ini tidak memungkinkan Chi (energi) mengalir masuk secara bebas. Oleh karena itu pintu ini dianggap tidak baik. Sebab pintu ini seperti digunakan dalam penjara untuk memutus hubungan para penjahat dengan masyarakat luas.

PERLETAKAN AC MEMPEMPENGARUHI KINERJA ANDA
Dari ilmu pengetahuan Feng Shui, AC berfungsi mengirimkan udara yang mengalir dan sejuk. Chi yang mengalir merupakan energi yang dapat membawa efek positif maupun negatif bagi seseorang, sehingga penempatan AC mempunyai pengaruh besar terhadap mereka yang berada di sekitarnya. Berikut kami berikan contoh-contoh perletakan AC yang benar dan yang salah.
1. Chi dari AC mengalir masuk bersama-sama pekerjaan dan rejeki yang datang melalui pintu ke dalam ruangan. Dapat diharapkan adanya peningkatan keberuntungan dalam bisnis.
2. Aliran yang baik dan bagus. Penghuni ruangan mendapatkan Chi lebih dahulu sebelum ia bersirkulasi dan meninggalkan ruangan.
3. Penempatan yang baik dan bagus. Penghuni ruangan memperoleh sebagian besar Chi lebih dahulu sebelum ia mengalir ke luar.
4. Jangan sekali-kali meletakkan AC diatas pintu kantor, karena Anda akan merasa tertekan setiap kali masuk atau keluar ruangan.
5. Meskipun Chi mengalir ke arah penghuni, namun AC sebagian besar menghambat nasib baik yang datang melalui pintu, sehingga hanya dapat memiliki 50% keberuntungan dalam bisnis.
6. AC yang langsung menghadap ke pintu masuk merupakan Feng Shui yang buruk karena Chi dengan mudah menyelinap keluar tanpa besirkulasi di ruangan. Banyak kekayaan hilang dengan cara ini.
Menempatkan alat (AC) diatas kepala merupakan Feng Shui yang buruk, karena Chi akan melakukan tekanan terhadap penghuni ruangan. Orang yang berada pada posisi ini akan mengalami tekanan pekerjaan yang berat di kantor.

POSISI DUDUK YANG BAGUS DI PERKANTORAN
Menurut perhitungan ilmu pengetahuan Feng Shui jika anda akan mempunyai sebuah kantor di suatu pertokoan, anda harus menghindari area-area yang tidak menguntungkan dan memberikan dampak negatif serta cenderung mendatangkan ketidakberuntungan bagi bisnis anda. Berikut kami berikan gambar lokasi perletakan kantor di sebuah pertokoan.
1. Posisi duduk yang baik
Secara umum, posisi duduk yang baik adalah tidak berhadapan dengan tangga, jauh dari tangga, dan tidak tidak terlalu dekat dengan pergerakan Chi (energi) yang cepat.
2. Menghadap ke pintu masuk
Jika posisi duduk menghadap langsung ke pintu kantor dan tepat didepan tangga, dipastikan anda tidak akan dapat bertahan lama dalam karir, karena pintu tersebut menunjukkan jalan keluar bagi anda. Tutup pintu yang menghadap ke tangga dan pindahkan pintu masuk kantor anda sehingga tidak berhadapan dengan tangga.
3. Duduk diatas tangga yang dilintasi Chi
Jangan menempatkan posisi duduk anda tepat diatas tangga. Tangga merupakan jalur pergerakan Chi (energi) yang selalu bergerak, dengan duduk diatas pergerakan Chi dipastikan posisi kedudukan anda tidak akan stabil.
4. Membelakangi tangga (a)
Tangga tidak boleh memiliki posisi duduk yang membelakangi tangga. Bila tetap meletakkan di posisi tersebut, biasanya orang yang duduk disitu akan mengalami kejatuhan dalam karir dan keluarganya
5. Membelakangi tangga (b)
Penempatan posisi duduk yang membelakangi tangga akan membuat banyak masalah pada diri anda. Segera rubah posisi duduk anda untuk menghindari letak yang tidak baik didalam ruangan kantor.
6. Disisi sebuah tangga
Ruang kantor yang terletak tepat disisi sebuah tangga disarankan jangan menghadapkan posisi duduk anda ke tangga tersebut. Anda akan mengalami banyak kesulitan keuangan dalam bisnis. Karena pergerakan Chi (energi) akan membawa rejeki keluar.
7. Membelakangi ruang sirkulasi udara dari lantai atas/ bawah
Biasanya dipertokoan bertingkat ada ruang kosong untuk sirkulasi udara, jangan menempatkan posisi duduk membelakangi ruang kosong. Dalam perhitungan ilmu Feng Shui, dibelakang posisi duduk harus ada dinding yang kokoh. Tanpa dinding yang kokoh, dipastikan anda tidak akan memiliki kewibawaan ketika melakukan negosiasi bisnis.
8. Menghadap ruang sirkulasi udara dari lantai atas/ bawah
Bila posisi duduk anda menghadap ruang sirkulasi udara, dapat dikatakan bahwa bisnis dan karir anda akan berakhir di sebuah lubang sehingga dipastikan pekerjaan yang anda laksanakan penuh dengan kekecewaan dan kerugian.
9. Meletakkan tanaman sebagai penghambat energi jelek
Bila ruang kantor berada disisi sebuah tangga dan anda tidak mempunyai alternatif ruangan, jangan sekali-kali menempatkan posisi duduk anda menghadap atau membelakangi tangga tersebut. Disarankan meletakkan tanaman di ruangan kantor untuk mencegah Chi (energi) yang terbuang sia-sia.
10. Menginjak kepala
Bila posisi duduk anda terletak dibawah tangga, berarti membiarkan orang lain berjalan diatas kepala. Sebagai seorang pimpinan akan selalu ditekan oleh bawahan maupun rekan kerja.

KLINTINGAN ANGIN BUKAN SEKEDAR HIASAN
Kitiran angin yang dikenal “klintingan” dapat menghasilkan irama musik karena terpaan angin. Perlu diwaspadai jenis klintingan yang digantung di rumah anda ada beberapa yang dapat membawa kemujuran bagi pemiliknya, ada desain tertentu yang tidak dapat dipakai dengan alasan apapun. Sebaiknya klintingan terbuat dari logam sehingga menghasilkan bunyi-bunyi yang enak didengar.
Klintingan Angin Ikan
Memiliki sebuah klntingan angin yang berdekor seekor ikan pada bagian atas dan bawah, melambangkan perlindungan – perlindungan yang baik bagi pemiliknya.
Klintingan Angin Pagoda
Bentuk pagoda dipercaya memiliki daya mengusir kekuatan- kekuatan roh jahat dan Sha Chi, akan membawa berkah bagi pemiliknya.
Kipas Angin Tabung Bundar
Karena bentuk – bentuk bulat melambangkan bentuk yang sangat menyenangkan, memiliki sebuah klintingan angin dengan bentuk bulat akan mengusir kemalangan dan membawa perlindungan yang baik kepada pemiliknya.
Klintingan Angin Tidak Sama Rata
Sebuah klintingan angin yang tidak sama rata akan memutar klintingan dengan kasar. Maka Chi ditebarkan dengan tidak merata di dalam rumah. Tentunya bukan jenis klintingan angin yang pantas anda pasang di rumah anda.
Klintingan Angin Bujur Sangkar
Klintingan angin bujur sangkar berbentuk bergaris-garis. Karena sisi – sisinya tampak seperti ujung pisau silet, lebih baik dihindari pemakaiannya, karena akan memotong keberuntungan seseorang.
Klintingan Angin Genta
Klintingan angin jenis ini paling cocok untuk dipasang di kuil-kuil dan biara-biara, tidak sesuai untuk rumah tinggal karena ia memiliki kecenderungan menarik roh-roh yang ada di dalamnya.

dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog