Keuntungan Kerugian memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton

www.mandorayub.com>>>>>Keuntungan kerugian memakai besi tulangan konvensional dan wiremesh
Ada beberapa Keuntungan dan kerugian jika memakai besi tulangan konvensional batangan dan wiremesh, ini bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memutuskan mau menggunakan jenis besi yang mana memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton. Dalam perencanaan bangunan memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton, pada dasarnya keduanya sama saja jika dilihat dari segi kekuatan struktur karena pemilihan diamater dan mutu besi saat perhitungan sudah disesuaikan dengan kebutuhan strukturmemakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton . Bedanya lebih terletak pada pelaksanaan dari mulai produksi, pengiriman sampai dengan pemasangan besi. Nah.. berikut ini kurang lebih perbandinganya memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton.
 harga besi wiremesh terbaru

Perbandingan jika menggunakan besi tulangan konvensional dan wire mesh
PerbandinganBesi tulangan konvensionalBesi Wiremesh
Gambar / Foto  harga besi wiremesh terbaru
KekuatanSama saja ( tergantung jenis dan mutu besi yang digunakan)
Waktu pemasanganMembutuhkan waktu lama dari mulai pendatangan, memotong sampai merakit.Menggunakan besi wire mesh lebih cepat pemasanganya dibanding konvensional.
Penggunaanya untuk apa?Cocok digunakan untuk balok, kolom dan pondasi.Digunakan untuk bagian struktur bangunan yang melebar seperti plat lantai. Tidak bagus digunakan pada balok, kolom dan pondasi.
Penggunaan kawat bendrat.Lebih banyak menggunakan kawat bendrat.Pemasanganya bisa langsung ditaruh dan tidak memerlukan banyak kawat bendrat untuk merangkai.
Tenaga kerjaLebih mahal dibanding wire mesh.Lebih murah dibanding konvensional.
Harga materialDihitung dengan sistem kg atau batangan.Dihitung dengan sistem lembaran atau roll.
Ukuran material1 batang = 12 m atau 11 m.1 lembar = 2,1 m x 5,4 m.1 Roll = 10 lembar.
TransportasiMemerlukan kendaraan panjang yang bisa menampung 12 m panjang besi.Bisa menggunakan kendaraan kecil karena panjangnya hanya 5,4 m, bahkan bisa digulung dalam bentuk roll.
Ruang penyimpananMembutuhkan ruang yang panjang tapi lebarnya boleh kecil.Membutuhkan ruangan dengan ukuran minimal 2,5m x 5,5 m.
Selain perbandingan memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton diatas juga ada faktor ketersediaan bahan pada lokasi proyek memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton, misalnya besi batangan lebih banyak tersedia di toko bangunan terdekat. pada proyek skala besar seperti gedung bertingkat tinggi biasanya lebih memilih menggunakan wire mesh karena pertimbangan percepatan waktu pemasangan.memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton

Demikian gambaran singkat mengenai perbandingan keuntungan atau kerugian menggunakan memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton, jadi silahkan dipertimbangkan dengan matang mau menggunakan material yang mana?, jika ada koreksi atau tambahan informasi mengenai perbandingan kedua jenis material ini bisa dituliskan dibawah :-) memakai besi Beton dan Wiremesh dalam Tulangan Cor Dak Beton

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog