Jenis Rumput Untuk Taman

Rumah indah dengan sebuah taman
taman bukan komponen utama pada rumah namun taman merupakan elemen penting untuk menciptakan kenyamanan rumah anda. Salah satu tanaman yang biasa digunakan untuk mempercantik taman adalah rumput. Selain untuk keindahan, rumput juga bermanfaat untuk mencegah erosi, mengurangi debu pada tanah dan mengurangi suhu yang tinggi. Ada berbagai macam jenis rumput yang biasa digunakan, diantaranya :

Rumput Gajah (Inggris: elephant grass, naper grass, Uganda grass; Latin: pennisetum purpureum) adalah rumput bernutrisi tinggi berukuran besar yang biasanya dipakai sebagai pakan ternak seperti sapi, kambing, gajah, dll
namun disini yang di bahas adalah taman

Rumput Gajah

Jenis Rumput Untuk Taman Rumah
Rumput Gajah
Jenis rumput gajah adalah yang paling murah dan bisa hidup meskipun di tempat yang kurang air. Rumput ini mudah tumbuh dan tahan terhadap pijakan kaki, karena itu cocok untuk taman rumah yg sering dijadikan tempat lalu lalang orang. Untuk pemotongannya harus dilakukan setiap 2 minggu sekali. Karena kalau tidak, rumput ini akan terlihat kurang bagus dengan bentuk maupun ukuran daun yang besar dan kasar.

Rumput Gajah Mini
Jenis Rumput Untuk Taman Rumah
Rumput  Gajah Mini
Rumput gajah mini mempunyai daun yang lebih kecil dari pada rumput gajah biasa.  Rumput ini masih bisa tumbuh dengan baik walaupun dengan penyinaran matahari 50%, maka dari itu sangat cocok apabila ditanam di tempat yang sulit dijangkau matahari. Pemotongan dilakukan minimal 1 bulan sekali.

Rumput Jepang
Rumput jepang adalah salah satu jeni rumput hias yang sering ditanam di halaman rumah untuk memperindah taman
Jenis Rumput Untuk Taman Rumah
Rumput Jepang
Rumput jepang mempunyai karakter daun yang kecil, halus dan memanjang. Rumput ini membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk tumbuh dengan baik. Pemotongan harus dilakukan secara rutin minimal 2 minggu sekali supaya rumput terlihat rapi.

Rumput Babat
Jenis Rumput Untuk Taman
Rumput Babat
Rumput babat memiliki karakter daun yang pendek dan halus. Rumput ini biasa digunakan untuk lapangan golf. Kekurangannya dari rumput babat adalah membutuhkan sinar matahari penuh dan harus dipotong rutin minimal 2 minggu sekali.

Sekian artikel mengenai jenis rumput taman


sumber : http://www.desaindenahrumah.com/

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog