Tanaman Untuk dijadikan pagar rumah

setelah kita simak Cara Membuat Pagar Tanaman sekarang kita bahas jenis tanman apa yang cocok buat pagar.
Berikut ini adalah jenis jenis tanaman yang dapat dijadikan pagar rumah  anda.
Tanaman Untuk dijadikan pagar rumah
Tanaman juga bisa dijadikan sebagai pagar rumah. Tampilannya yang alami akan membuat rumah terlihat asri, sejuk dan memberi sentuhan estetika yang nyaman. Namun, terkadang kita masih susah memilih jenis tanaman untuk pagar.
Bisa saja kita memilih jenis tanaman yang sudah ada di sekitar kita yang mudah didapatkan. Sebab pada dasarnya, sekali lagi, yang penting adalah perawatan dan pemangkasan. Beberapa tanaman yang lazim digunakan untuk pagar tanaman antara lain:
  • Soka Tanaman soka (Ixora spp) termasuk jenis tanaman perdu tegak, dengan tinggi sekitar 2 - 4 meter. Perbanyakan tanaman soka dapat dilakukan dengan cara stek, pencangkokan, atau dengan peremajaan yang tumbuh sekitar pangkal batang.
  • Melati, dari sekitar 200 jenis melati yang diketahui, baru sekitar 15 jenis saja yang telah dibudidayakan. Tanaman melati (Jasminum sambac) punya banyak manfaat, misalnya sebagai bunga tabur, tanaman hias pekarangan dan pot, bunga taman, industri parfum, dan pengobatan tradisional. Melati termasuk tanaman setahun yang berbentuk perdu tegak atau merambat.
  • Japanese Holly, tanaman ini memiliki karakteristik yang cocok untuk menjadi pagar rumah Anda. Japanese Holly memiliki batang berduri dan cukup tinggi.   
Tanaman Untuk dijadikan pagar rumah
  • English Ivy, tanaman ini cukup sulit ditemukan di Indonesia. Namun, tanaman yang seringkali Anda temui di tembok kastil-kastil ini tumbuh dengan cepat dan mampu menutupi seluruh pagar. English Ivy kerap disebut-sebut sebagai tanaman yang baik untuk penderita asma dan orang-orang yang memiliki alergi debu.
  • Pakis, semakin banyak tanaman pakis, semakin banyak pula dedaunan yang menutup rumah Anda. Jika tertarik dengan jenis ini, pilih saja pakis Boston untuk ditanam di atas pagar beton Anda. Ini akan memberikan sentuhan hijau bagi rumah Anda.
  • Clementis, jika tertarik untuk memberikan sedikit warna pada pagar, Anda bisa mencoba menanam Clementis. Buatlah pagar kayu dan biarkanlah tanaman ini merambat bersama bunganya yang keunguan.
  • Pohon cedar, pohon yang tinggi dan termasuk pohon jarum ini dapat menjadi pagar untuk rumah. Namun, Anda harus punya kesabaran tinggi untuk merawatnya karena dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menumbuhkan pohon Cedar dewasa. Jika tertarik, pohon ini cocok sebagai pagar vila atau rumah-rumah besar.

Ciptakan nuansa natural pada rumah dengan memilih tanaman sebagai pagar rumah.
Sumber http://edupaint.com/

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog