Laminated Safety Glass

Kaca laminated dihasilkan melalui proses laminasi dengan melekatkan dua lembar kaca biasa dan menggunakan polyvinil butiral film. Bilamana kaca tersebut pecah, pecahannya akan tetap melekat pada film tersebut. Polyvinil film yang digunakan untuk kaca laminated merupakan lembaran film yang transparan dan bebas dari perubahan warna, tidak memuai dan retak sehingga tidak mengurangi keindahan dan kejernihan dari kaca itu sendiri.
Laminated Safety Glass


A. Karakteristik

1. Aman
Apabila sebuah benturan memecahkan kaca laminated pecahannya tidak akan melukai penggunanya.

2. Melindungi
Kaca laminasi menawarkan perlindungan lebih besar bagi orang dan properti dibandingkan produk kaca lainnya. Standar dua-konstruksi /lapis memberikan ketahanan terhadap penetrasi ketika mengalami serangan. Multi-lapis kaca dan film polyvinil desain dapat memberikan resistensi terhadap peluru, bom dan serangan yang kuat.

3. Pengontrol Suara
Kinerja kaca film membuat kaca laminated sangat efektif digunakan untuk mengontrol transmisi suara.

4. Kontrol solar energi
Polyvinil fim yang berwarna dapat mengurangi transmisi solar energi sehingga memberikan kesejukan. Kaca laminated juga mengurangi pantulan sinar matahari tanpa distorsi warna pandang, dan dengan warna warna film pilihan, kaca laminated memberikan ‘nilai tambah untuk desain.

5. Membatasi sinar ultra violet
Kemampuan daya tahan kaca laminated menyaring ultra violet, sangat membantu melindungi barang barang rumah tangga dari efek perubahan warna yang diakibatkan pengaruh radiasi ultra violet.

6. Penampilan struktur
Kaca laminated pada dasarnya memiliki penampilan struktur yang sama dengan kaca tunggal, yaitu memiliki kejernihan yang sempurna dan bebas dari perubahan warna.

7.Daya tahan terhadap pengaruh sinar, kelembaban dan panas
Kaca laminated mempunyai daya tahan terhadap sinar ultra violet, kelembaban dan suhu panas sehingga tidak akan ada perubahan warna, luntur dan tidak ada gelembung hawa pada polyvinil film.

8. Warna
Kaca laminated yang dibuat dari polyvinil film yang merupakan pigmen solid, tersedia dengan pilihan warna-warna menarik, dan bervariasi.
Laminated Safety Glass

B. Penggunaan

1.Untuk pintu partisi digedung ataupun dirumah pribadi dimana kekuatan dan kebeningan kaca serta keamanan dibutuhkan.

2. Untuk kaca depan dan kaca jendela dari berbagai jenis kendaraan.

3. Untuk kaca anti peluru.

4. Untuk loket dan tempat menyimpan dan memamerkan barang barang berharga.

5. Dengan polyvinil film yang berwarna akan menjadikan kaca laminated sebagai hiasan yang indah untuk jendela dan partisi serta masih banyak lagi kegunaan lainnya.

6. Arsitektur, karena kelebihan yang dimiliki kaca laminated, maka semakin banyak arsitek menggunakannya pada gedung gedung yang ramai dikunjungi orang atau dirumah rumah dimana banyak anak anak bermain. Loket penjualan karcis di bioskop bioskop, loket di bank dan tempat
penyimpanan barang barang berharga. Kaca laminated juga digunakan pada jendela -jendela yang harus menahan kerasnya tiupan angin atau derasnya tekanan air, seperti atap kaca, aquarium.

7. Kendaraan bermotor, karena daya tahan yang.tinggi terhadap benturan dan tekanan angin, maka kaca laminated merupakan kaca pengaman yang baik untuk kaca depan dan jendela kendaraan bermotor (mobil, kereta api, kapal laut, pesawat udara).

C. Catatan

1.Hindari proses lanjut pada kaca laminated seperti pemotongan, pembuatan lubang dan aksesoris lain, karena walaupun mungkin bisa dikerjakan tapi akan sangat sulit dan tidak rapi. Semua ukuran dan aksesoris harus sudah tepat sebelum proses dikeriakan.

2. Hindarkan penempatan kaca pada temperatur 70* C dalam waktu yang lama, karena dapat menimbulkan kerusakan pada filmnya yang merupakan bahan organik.

3. Hindari untuk mengekspose sisi tepi dari kaca laminated sehingga langsung berhubungan dengan udara luar, karena melalui sisi tepi yang tidak terlindung tersebut dapat teriadi kondensasi dan delaminasi.

4.Hindari larutan larutan organik langsung berhubungan dengan sisi tepi dari kaca laminated dan gunakan sealent yang netral (tidak bersifat asam/basa).
Laminated Safety Glass
5. Untuk berbagai penggunaan, komposisi kaca laminated dapat ditentukan berdasarkan jumlah lembar film dan jumlah lembar kaca yang digunakan, tebal film dan tebal kaca serta berbagai kombinasi jenis, warna kaca dan warna film.

Contoh penggunaan:

Ketebalan film: 0,38mm, 0,76mm
Penggunaan: mencegah kejatuhan dan keruntuhan kaca, di mana daya tembus tidak diinginkan untuk mencegah tindak kejahatan.
Laminated Safety Glass

sumber : http://www.tamindoglass.co.id/

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog