Elevator adalah

ada beberapa pengertian elevator yaitu elevator / lift Banguan dan Elevator Pesawat Terbang
simak pengertiang masing-masing biar nambah pengetahuan
Elevator pada Gedung / bangunan
Elevator /lift merupakan alat transportasi yang bergerak dari bawah ke atas ataupun sebaliknya (secara vertikal) untuk mengangkut orang atau barang. Lift biasanya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi yang mempunyai lebih dari tiga atau empat lantai. Lift mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka.




Lift bergerak dengan cara menaik turunkan sangkar (tempat penumpang berada) pada sebuah lorong lift di mana gerakannya berasal dari putaran motor listrik. Sangkar tersebut dijalankan pada rel-rel dengan menggunakan alat penuntun sangkar yang terpasang sekokoh mungkin, agar lift tersebut tidak bergoyang pada saat berjalan.
Elevator adalah Elevator adalah
Elevator pada Pesawat Terbang
Elevator adalah salah satu bagian pesawat terbang yang biasanya terdapat di ekor pesawat. Elevator biasanya berbentuk sirip horizontal yang memiliki fungsi kontrol mengarahkan badan pesawat naik atau turun dan selanjutnya mengangkat atau menurunkan ketinggian pesawat dengan mengubah sudut kontak sayap pesawat.

Gerakan elevator biasanya adalah ke atas dan ke bawah. Bila elevator bergerak ke atas, kontak elevator dengan udara akan menekan turun bagian ekor pesawat, secara otomatis, hidung pesawat akan mengarah ke atas. Ini akan menyebabkan sayap pesawat mengangkat ketinggian badan pesawat karena sudut kontak sayap pesawat dengan udara bertambah. Demikian pula sebaliknya.
Aileron pitch.gif

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog