Elevator/lift Jenis | Macam

Elevator/lift ini ternyata banyak jenisnya loh, seperti:

Lift untuk penumpang
Jenis ini merupakan lift yang paling banyak digunakan seperti yang ada di pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, perkantoran, dan sebagainya.

Observation Elevator
Lift jenis ini fungsinya sama seperti lift penumpang, hanya saja bedanya sebagian besar dinding atau pintu lift ini terbuat dari kaca. Sehingga memungkinkan penumpangnya dapat melihat ke arah luar. Lift jenis ini banyak kita jumpai di mall, hotel, atau gedung-gedung yang tidak terlalu tinggi yang memiliki pemandangan indah.



Service lift
Lift ini juga merupakan lift penumpang, namun fungsinya dikhususkan bagi karyawan gedung tersebut atau untuk membawa barang barang yang kecil. Lift ini banyak kita temui di gedung perkantoran.

Lift barang
Lift barang digunakan untuk mengangkut barang, biasanya lift ini lebih luas dari lift penumpang dan mempunyai ukuran pintu yang lebih besar.

Lift rumah sakit
Lift ini digunakan di rumah sakit untuk membawa tempat tidur pasien, oleh karena itu ukurannya disesuaikan dengan ukuran tempat tidur standar rumah sakit.

Secara prinsip cara bekerjanya, lift-lift tersebut tidak jauh berbeda. Perbedaannya hanya pada penampilan, ukuran, dan perlengkapan operasi dari lift-lift tersebut. Perbedaan lain juga dapat dilihat pada cara penulisan daya tampung muatannya. Untuk jenis lift barang biasanya dinyatakan dalarn kilogram (kg) atau (Ib), sedangkan untuk penumpang sering dinyatakan dalam jumlah orang (persons) atau kombinasi keduanya.

berbagai sumber Elevator/lift Jenis | Macam

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar dan di Share karna berguna juga bagi yang Lain

Search This Blog